Feels Like Home...

Siswa Putih Abu Sawahlunto Berpesta

Hari ini jalanan di kota sawahlunto begitu marak dan penuh dengan lautan siswa yang berpakaian seragam putih abu plus corat coret serta asesoris lainnya. Tawa riang dan kegembiraaan begitu terpancar dari wajah-wajah mereka yang berkumpul di lapangan segitiga halaman kantor PT. Bukit Asam Unit Produksi Ombilin.

Ya, hari ini adalah pengumuman hasil kelulusan bagi siswa-siswi putih abu.. alias siswa yang duduk di tingkat SMA atau SMK dan juga MAN. Dari data yang saya peroleh dari Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto kelulusan Ujian Nasional yang diperoleh tahun ini meningkat menjadi 99.19%, dengan kata lain dari 745 ORang peserta yang tidak lulus hanya 6 ORang saja.

"walaupun kita tidak berada dalam list prestasi, namun saya cukup berbangga karena Sekolah terbaik tahun kemarin pun tidak masuk daftar prestasi pada tahun ini. SMAN 1 Padang Panjang dan SMAN 10 Padang juga tidak berada di urutan yang berprestasi" ujar Dr. Herman Nirwana selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Saya ucapkan selamat kepada adik2 yang telah dinyatakan lulus, dan bagi yang tidak lulus.. jangan kecewa karna perjuangan anda TIDAK HARUS berhenti disini. Tetap semangat demi masa depan yang lebih cerah...!!!