Feels Like Home

CENDANA HOMESTAY OMA Homestay Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Sawahlunto Genap Berusia 123 Tahun

Foto by Tumpak (Padang Media)
 Hari ini, Kamis (1/12), Kota Sawahlunto genap berusia ke 123 tahun. Pada hari jadi ini, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Ali Yusuf meminta warga Sawahlunto untuk punya rasa memiliki, partisipasi serta tanggung jawab sebagai kecintaan kepada kota multi etnik tersebut.

Ali Yusuf menyatakan hal itu saat sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke 123 di Gedung dewan setempat, Kamis (01/12).

"Dengan rasa memiliki, tentunya kita semua mempunyai sikap dan tindakan yang bijak untuk merawat milik kita. Dari rasa memiliki pula akan timbul rasa tanggungjawab, yaitu tanggungjawab untuk membangun dan memeliharanya,” katanya pada paripurna yang juga dihadiri Walikota, Amran Nur, Wakil Walikota Erizal Ridwan, Setdako Zohirin Sayuti, para kepala daerah tetangga serta sejumlah tokoh masyarakat di kota maupun perantau.

Ali Yusuf menambahkan, dengan rasa tanggungjawab, akan muncul rasa partisipasi. Suatu sikap dan tindakan untuk turut serta berpartisipasi dalam hal yang diperlukan oleh Kota Sawahlunto dan masyarakatnya.

"Sesungguhnya rasa partisipasi ini adalah wujud pengabdian dan pengorbanan seseorang yang diberikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat,” harapnya.

Pada hari jadi ke 123, Ali Yusuf juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama membangun kota sesuai kemampuan masing-masing. Karena, kota itu sebelumnya juga berdiri karena kebersamaan, senasib dan sepenanggungan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pemimpin dan warga kota sebelumnya. Hingga pada usianya sekarang, kota itu telah menunjukkan kedewasaan dan perkembangan di berbagai bidang.

Usai sidang paripurna, Ketua DPRD, Walikota dan para tamu undangan menuju jalan lingkar kota untuk mengikuti prosesi makan bajamba bersama seluruh lapisan masyarakat kota ini. (tumpak)