Feels Like Home

CENDANA HOMESTAY OMA Homestay Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Karnival Antarabangsa Homestay Perak



Asosiasi Homestay Sawahlunto bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto, pada tanggal 4 Oktober 2012 bertolak ke Perak, Malaysia untuk mengikuti acara Karnival Antarabangsa Homestay Perak IMT-GT 2012 (5-7 Oktober 2012). Acara ini adalah sebuah kegiatan promosi Homestay sekaligus promosi pariwisata di Indonesia, Malaysia dan Thailan (IMT). Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan diikuti oleh Homestay dari ketiga negara tersebut. Selain memperluas jaringan pemasaran Homestay, acara ini juga dijadikan sebagai media promosi potensi pariwisata agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Berikut sedikit cerita indah Asosiasi Homestay Sawahlunto selama mengikuti acara ini :

Hari 1
Setibanya di Bandara International Kuala Lumpur, kami dijemput oleh panitia dan menuju Homestay Bukit Gantang, Perak, Malaysia. Disini kami disambut dengan musik daerah dari malaysia. Selanjutnya kami dibagi dalam beberapa rumah homestay sebagai tempat penginapan kami selama disini.

Hari 2
Acara
Karnival Antarabangsa Homestay Perak IMT-GT 2012 ini dilaksanakan di pesisiran sungai Sangyong di Kuala Kansar. Hari ini, Kontingen dari Indonesia yang diwakili oleh Sawahlunto dan Jogja (Homestay), Grup Kesenian dari Sofiani (Padang) beserta dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Sawahlunto dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, melakukan dekorasi stand yang disediakan panitia. 

Hari 3
Inilah puncak acara dari kegiatan Karnival Antarabangsa Homestay Perak IMT-GT 2012. Setelah dibuka dan dirasmikan oleh YB Dato Hamidah Osman Pengerusi Jawatankuasa Industri, Pelaburan, Pembangunan Usahawan, Pelancongan, Kebajikan dan Hal Ehwal wanita, Malaysia - dilakukan berbagai kegiatan oleh panitia. Ada lomba karaoke, Lomba memasak, Seminar Pariwisata dan Kebudayaan, serta pentas Seni dari berbagai daerah. Untuk kegiatan Lomba Masak, ternyata Rendang Padang, Sampadeh dan Dendeng lado merah batokok buatan ibu-ibu Asosiasi Homestay Sawahlunto belum ada yang mampu menandingi...!!!!! Hasilnya, Juara 1 berhasil kami raih dalam lomba memasak antar negara dan antar homestay ini dengan hadiah RM1000 atau sekitar +/- Rp. 3.000.000,-

Hari 4
ini adalah hari terakhir kami di Kuala Kangsar dan Homestay Bukit Gantang. Setelah acara penutupan, kami diajak keliling Kota Taiping untuk melihat objek wisata disana.. dan dilanjutkan dengan wisata ke Kuala Lumpur. 

Berikut sedikit oleh-oleh foto dari keberhasilan kami di Kuala Kangsar, Perak, Malaysia.