Feels Like Home

CENDANA HOMESTAY OMA Homestay Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Ketua DPD RI Puji Gebrakan Sawahlunto


Ke­tua Dewan Perwakilan Dae­rah (DPD) RI, Irman Gus­man mengapresiasi wali kota Sa­wahlunto, Amran Nur yang mampu membuat pertum­bu­han ekonomi (PE) Sawah­lun­to menjadi di atas 6 persen.

“Pak Amran Nur mampu menghidupkan kota yang sudah mati menjadi kota yang menggeliat ekono­mi­nya, sehingga layak disebut sebagai “J0kowi”-nya Sum­bar,” ujar Irman Gusman pada hari jadi kota Sawah­lunto ke 124, Sabtu (1/12).

Selain Irman, acara itu juga dihadiri sesepuh Sum­bar Azwar Anas, Dewan Ke­hor­matan  PWI  Pusat, Tar­man Azam, Dirut PT BA Mi­la­warma, pewaris kerajaan Pagaruyung HM, Taufik Tha­ib, Wali Kota dan Ketua DPRD Sawahlunto, serta undangan dari Malaysia.

Irman menilai, keber­hasilan Amran Nur tidak perlu diragukan lagi, apalagi Amran adalah wali kota/bupati terbaik di Indonesia tahun 2008 lalu.

Wali Kota Sawahlunto Amran Nur mengemukakan, Sawahlunto yang telah di­pim­pinnya selama 9,5 tahun, berhasil ditingkatkan per­eko­nomian warga Sawah­lunto dari minus 5 persen tahun 2000 ditingkatkan men­jadi 6 persen tahun 2010. “Ditargetkan tahun 2013 pertumbuhan ekonomi Sawahlunto mencapai 8 per­sen,” ungkapnya.

Dikemukakan Amran Nur, masa jabatannya tinggal 6 bulan lagi, berakhir 25 Juni datang diharapkan peng­gan­tinya tampil pemimpin yang lebih baik dari dirinya. Acara yang dimulai dari rapat pari­purna itu diakhiri dengan ma­kan bajamba bersama ma­syarakat Sawahlunto. *sumber*