Feels Like Home...

Sawahlunto Coal Trail Marathon Akan Dimulai


Kota Sawahlunto yang terletak di Provinsi Sumatera Barat dan dinobatkan sebagai salah satu kota tua terbaik di Indonesia akan melaksanakan salah satu event menarik yang bernama Sawahlunto Coal Trail Marathon. Dengan menghadirkan konsep Sport Tourism Event, keindahan pesona alam Sawahlunto yang berdampingan dengan sejarah pertambangan batu bara, sejarah kota lama dan kebudayaan Minangkabau yang khas menjadi potensi yang eksotis untuk dinikmati.

Adapun Sawahlunto Coal Trail Marathon ini akan dimulai dari pusat taman kota Lapangan Segitiga, berlanjut melewati ikon-ikon sejarah pertambangan batu bara di Sawahlunto, diantaranya Taman Silo, bangunan peninggalan Hindia Belanda PT. Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin, Puncak Polan dan keramahtamahan masyarakat. Satu keunikan yang tidak kalah menarik, melalui Sawahlunto Coal Trail Marathon ini peserta juga akan disuguhkan pengalaman berlari di dalam Lubang Kalam, sebuah terowongan kereta api tua peninggalan Hindia Belanda yang menembus kaki bukit sepanjang 835 meter.

Homestay Sawahlunto yang dalam hal ini adalah partner pada event ini, sangat mendukung ide pemuda kreatif yang salah satunya adalah pemuda yang sehari hari nya dipanggil TIVAL. Ia memiliki darah Sawahlunto dan memiliki keinginan untuk ikut serta memperkenalkan Kota Sawahlunto pada dunia luar.

Untuk registrasi event ini, anda bisa langsung mendaftar di website Sawahlunto Coal Trail Marathon di http://sawahlunto-coaltrail.com atau